UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Koordinator Anggap Pengelola PTKIS sebagai Pejuang

[www.uinsgd.ac.id] Koordinator Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat dan Banten, Prof. Dr. Mahmud, M.Si menegaskan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun dan mengembangkan sumber daya masyarakat di Jawa Barat dan Banten. Bahkan, kata Mahmud, tanpa ada peran dari para pengelola Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentu akan kewalahan dalam hal mencerdaskan anak bangsanya. 

Hal tersebut disampaikan Mahmud dalam pidato sambutannya di acara Rapat Koordinasi PTKIS 2015. Dalam kesempatan itu Mahmud mengungkapkan penilaiannya yang menganggap bahwa para pendiri dan pengelola PTKIS sebagai para pejuang yang patut mendapat penghargaan setinggi-tingginya. 

Karena itu, Mahmud bertekad untuk berjuang dan bekerja keras secara sinergis menemukan berbagai terobosan dan inovasi agar PTKIS menjadi lebih maju dan kuat bersaing terutama dalam menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean. 

Lebih lanjut Mahmud mengungkapkan, berdasarkan penelusurannya para pengelola PTKIS di daerah ternyata ada yang lebih maju, kreatif, dan inovatif dalam mengembangkan perguruan tinggi yang dikelolanya sehingga lebih maju dan unggul dibanding perguruan tinggi lain. Mahmud berharap, melalu ajang rapat koordinasi tersebut para pengelola PTKIS mau bertukar informasi dengan para pengelola PTKIS yang lain sehingga PTKIS di wilayah Jawa Barat dan Banten semua maju, unggul dan semakin kuat dalam bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean.

“Selaku koordinator, saya berharap para pengelola perguruan tinggi yang sudah maju tidak pelit berbagi informasi. Sebaliknya, para pengelola PTKIS yang masih berjuang, juga tidak sungkan untuk bertanya. Dengan begitu, saya berharap nanti semua PTKIS di Jawa Barat dan Banten semuanya semakin maju,” ungkapnya. (nur/eza)