UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Kontingen UIN SGD Raih 4 Mendali

[www.uinsgd.ac.id] Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih 4 mendali, 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu dalam acara Pekan Pancasila dan Bela Negara PTKIN se-Indonesia yang digelar di kampus UIN Sunan Kalijaga dari tanggal 27 Oktober-3 November 2018.

Dengan diraihnya perstasi ini, Rektor UIN SGD Bandung, Prof Dr. H. Mahmud, M.Si yang didampingi Ketua Badan Pembinaan Olah Raga (Bapor), H. Yana Sutiana, M.Ag dan Muhammad Helmi Kahfi, S.Sos., M.M.Pd. sangat mengapressiasi atas prestasi yang diraih kontingen.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari civitas akademika, kontingen UIN SGD Bandung mendapatkan empat juara atau mendali. Selamat atas prestasi yang diraih. Mari kita tebarkan segala bentuk prestasi untuk menciptakan kampus yang unggul, kompetitif dan bermartabat,” tegasnya.

Keempat mendali itu, Juara I pada kompetisi tenis lapangan beregu dan kompetisi tenis lapangan ekskutif; Juara II pada kompetisi tenis meja antar PTKIN; Juara III pada kompetisi badminton antar pimpinan PTKN.

Tujuan mengikuti kegiatan ini, “Pertama, untuk menjalin tali silaturahim di lingkungan PTKN terutama di bidang olahraga. Kedua, mempererat ukhuwah Islamiyah dan tali persaudaraan anak bangsa yang pada saat ini cukup mengkhawatirkan dan mengganggu stabilitas bangsa. Oleh karena itu, diadakannya kegiatan ini yang dibuka oleh Wakil Rektor II, Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan keuangan UIN Sunan Kalijaga, Dr. Phil Sahiron, MA” jelasnya.

Rektor berharap “Mudah-mudahan dengan diraihnya 4 juara ini menjadi modal bersama untuk membangun persuadaraan bangsa, khususnya umat Islam yang kuat karena Rasul mengajarkan umatnya untuk panahan, renang dan berkuda,” pungkasnya.

Hadiah dan Pernghargaan kepada para juara ini disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Prof. Pratikno, M. Soc., Sc., dan Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D. ()