UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Kontingen UIN SGD Bandung Raih 2 Juara di Perhelatan PW PTK ke-XIV PTK se-Indonesia di IAIN Kendari Sulawesi Tenggara

[www.uinsgd.ac.id] UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengirimkan sebanyak 27 orang peserta dan 3 orang bindamping dari Gerakan Pramuka Gugus Depan KB.23001-23002 Pangkalan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, perhelatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) XII Perguruan Tinggi Keagamaan yang berlangsung di IAIN Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara dengan mengusung tema “Merajut Harmoni, Berkarya untuk Negeri” dengan motto “ Bina Diri, Bina Bangsa, Abdikan Karya dalam Agama dan Budaya” ini diikuti oleh 61 Kontingen dengan jumlah anggota Pramuka 1867 Mahasiswa, dengan rincian : PTK Islam 55 Kontingen jumlah 1362 Mahasiswa, Non Islam 4 Kontingen jumlah 7 Mahasiswa dan 3 Kontingen dari Lokal Sulawesi Tenggara jumlah 99 Orang dan Mahasiswa Asing jumlah 7 orang dari 6 Negara, Rusia, Jepang, Madagaskar, Afghanistan, Thailand dan Malayasia. Diikuti juga oleh Tingkat Ambalan 25 Kontingen peserta terbanyak 196 orang.

Penyelenggaraan PWN XII PTK se-Indonesia di laksanakan dari tanggal 16 sampai 22 Mei 2016, dengan meraih 2 (dua) juara; Juara 1 Kreasi Tenda Putra dan Juara 2 Kreasi Tenda Putri. Even yang menjadi distingsi : Ethno Karnaval, Expo hasilkarya Mahasiswa, Bakti Pramuka, Bedah Rumah, Kreasi Tenda, Kreasi Seni dan Kuliner Nusantara.

Ihwal keberhasilan atas Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang meraih 2 juara ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, H. Asep Saepudin Malik, M.Ag., “Alhamdulillah di acara Perkemahan Wirakarya Nasional PWN PTK XIII, UIN SGD Bandung berhasil meraih Juara 1 kreasi tenda putra dan Juara 2 kreasi tenda putri,” terangnya. 

Sebagai ungkapan rasa syukur, “Kami mengucapkan terimakasih atas do’a serta dukungan seluruh Civitas Akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan terimakasih juga untuk para Bindamping, Official, Peninjau, staf plaksana dan seluruh peserta yang sudah berjuang memberikan yang terbaik buat UIN SGD Bandung,” pungkasnya. [Humas Al-Jamiah]