UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Komitmen LPM Terhadap Peningkatan Mutu Dosen

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 15 dosen di lingkungan UIN SGD Bandung mengikuti pembukaan program Penguatan Kemampuan Bahasa Asing Calon Doktor yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan The Bristish Institute (TBI) di ruangan LPM, gedung Al-Jamiah lantai IV, Senin (27/4) sore.

Menurut Ketua LPM, Dr. Dindin Jamaluddin, M.Ag menjelaskan program ini sebagai salah satu upaya penguatan dan peningkatan mutu dosen di lingkungan UIN SGD Bandung yang diikuti oleh 15 dosen yang telah telah dinyatakan lulus sesuai mekanisme dan ketentuan. “Dalam satu minggu pelatihan ini dilaksanakan 3 kali petemuan, yakni hari senin, rabu dan jumat dari pukul 16.00 sampai 20.00 wib selama 2 bulan setengah,” terangnya.

Ketua LPM berharap dengan adanya program ini, “Untuk jangka pendek diharapkan bisa mendapatkan beasiswa dari Kemenag dalam bentuk apapun. Jangka menengah untuk mempersiapkan dosen yang ahli melakukan penelitian dan publikasi karya. Sedangkan jangka panjangnya sebagai katalisator berbagai bantuan dari dan oleh UIN SGD Bandung,” jelasnya.

“Inilah salah satu cara LPM dalam memberikan komitmen terhadap peningkatan mutu dan kualitas dosen di lingkungan UIN SGD Bandung yang ahli dalam melakukan penelitian dan mengausai bahasa Inggris sebagai salah satunya syarat untuk mempublikasikan hasil penelitianya di jurnal online yang terakreditasi,” pungkasnya. []