UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Komitmen Bersama Untuk Meraih Sukses

[www.uinsgd.ac.id] Selama 1 tahun menjadi santri putri di Ma’had Al-Jami’ah UIN SGD Bandung memberikan kesan tersendiri baik bagi santri maupun orangtuanya. Salah satunya yang dirasakan oleh Syifa Siddiq. “Banyak hal yang berkesan pada kami selama hidup bersama satu tahun, satu atap di Ma’had ini. baik suka maupun duka. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada Guru, Musrifa dan Musrifah yang telah membimbing kami,” ungkapnya saat memberikan kesan dan pesan dan perwakilan santri dalam acara prosesi Wisuda dan pemberian ijazah (Haflah Al-Takhrij) yang diikuti 129 santri putri yang diselenggarakan di Aula Rektorat, Gedung Al-Jamiah, Minggu (16/6).

Dalam suasana sedih dan berbahagiaan ini, “Tali persahabahan yang telah terjalin dan terbina dengan baik ini harus terus ditingkatkan dan dipupuk secara bersama-sama dengan kominten yang tinggi. Meskipun jiwa dan raga kita berpisah, tetapi ukhuwah harus tetap dijaga,” tegasnya.

Syifa optimis untuk melanjutkan perkuliahan di kampus tercinta ini sampai meraih gelar, “Dibutuhkan komintem bersama untuk meraih kesuksesan dengan segala bekal yang telah dimiliki oleh santri Mahad ini. Mudah-mudahan bekal yang kita raih selama ini menjadi modal untuk meraih kesuksesan di masa mendatang.” 

Bagi Fauzi, orangtua santri mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak-anak kami. “Mudah-mudahan tidak hanya menjadi anak yang sholeh, tapi muslih bagi orang lain. Sehingga santri dari Ma’had ini bisa melahirkan generasi Ulul Albab yang dapat dibanggakan di masa mendatang,” tegasnya.

Dengan membiasakan segala kebaikan di Ma’had ini diharapkan terlahir “Generasi Ulul Albab, seperti kata KH Musadda ibarat jam yang selalu dibutuhkan. Jika mati kita malu memakainya.” [Ibn Ghifarie]