UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Ketua & Sekretaris Senat Terpilih

[www.uinsgd.ac.id] Prof. Dr. H. Endang Soetari Ad., M.Si., mantan Rektor UIN SGD Bandung periode 1995-2003 dan Prof. Dr. H. Afif Muhammad, MA., mantan Direktur Pascasarjana UIN SGD Bandung periode 2005-2010 terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Senat secara aklamasi dalam acara Pemilihan Senat Universitas yang dipimpin oleh Pgs Rektor, Prof. Dr. H. Muhtar Solihin, M.Ag. yang didampingi oleh Sekretaris Senat, Prof. Dr. H. Afifuddin, MM. di Aula Rektorat, gedung Al-Jamiah lantai II, Kamis (30/4).

Prof. Dr. H. Afifuddin, MM. menjelaskan atas usulan Pgs Rektorlah Prof. Dr. H. Endang Soetari Ad., M.Si. dan Prof. Dr. H. Afif Muhammad, MA. terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Senat secara aklamasi. 

Bagi Prof. Dr. H. Endang Soetari Ad., M.Si. menuturkan, “Jabatan Ketua Senat ini sebagai amanah, pengabdian dan kecintaan kita terhadap Allah. Mudah-mudahan dengan terpilihnya Ketua dan Sekretaris ini bisa membawa kita kepada keberlangsungan kampus yang lebih baik,” tegasnya.

Mengingat fungsi Senat ini harus berpijak kepada terciptanya atmosfir akademik di lingkungan UIN SGD Bandung. “Tugas Senat sekarang mesti mendukung atas terciptanya iklim akademik, mulai dari kebijakan, pertimbangan sampai evaluasi tentang akademik,” terangnya.

“Kelihatanya susah, tapi jika dilakukan secara bersama-sama akan mudah dalam menjalankan tugas sebagai pengelola Senat untuk menciptakan kultur akadmik, yang tidak hanya menyelenggarakan pemilihan Rektor,” sambungnya.

Prof. Dr. H. Afif Muhammad, MA. berharap, “Dengan terpilihnya Ketua dan Sekretaris Senat ini mudah-mudahan dapat membawa perubahan yang lebih baik dalam bidang akademik di lingkungan kampus,” pungkasnya. []