UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Ketua DWP UIN: Hak Asasi Perempuan Bagian dari HAM

[www.uinsgd.ac.id] Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN SGD Bandung, Ny. Hj. N. Cucu Mahmud., menyampaikan akan pentingnya penegakan hak asasi perempuan melalui perlindungan, pemenuhan dan penghormatan hak asasi perempuan. Hal teserbut disampaikan dalam sambutannya dalam kegiatan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan UIN SGD Bandung, pada hari Rabu (6/01) di Gedung Rektorat Lt. V.

Penegakan hak asasi perempuan tersebut adalah tugas semua pihak baik lembaga negara eksekutif, legislatif maupun yudikatif, juga tugas partai politik dan lembaga swadaya masyarakat lainnya. “Bahkan secara perorangan pun punya tanggungjawab untuk melindungi dan memenuhi hak asasi perempuan”, ujarnya.

DWP UIN SGD Bandung dalam hal ini harus berperan aktif dalam ikut bertanggungjawab untuk melindungi dan memenuhi hak asasi perempuan dengan terus berkarya sesuai dengan visi DWP yaitu menjadi organisasi istri pegawai Aparatur Sipil Negara yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa.

Selain memperjuang hak, juga sebagai istri pegawai Aparatur Sipil Negara juga mesti menyadari sepenuhnya terhadap kewajiban untuk menyukseskan tujuan nasional yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur secara merata serta berkesinambungan antara material dan spiritual.

Kewajiban tersebut, akan berhasil jika kita mau dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Terlebih saat ini kita menghadapi tantangan era globalisasi dan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). [Humas Al-Jami’ah]