UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Kemeriahan Karnaval KPI 2015

[www.uinsgd.ac.id] Rombongan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) ramai besorak melantunkan yel-yel di sepanjang jalan kampus UIN Bandung dalam rangka karnaval KPI 2015. Kamis (7/5).

Karnaval yang diikuti oleh 400 Mahasiswa KPI semester 2 sampai 6 ini adalah salah satu rangkaian acara Summit KPI 2015. Puncak acara sendiri akan diselenggarakan pada hari Sabtu mendatang, yang akan diwarnai oleh penampilan inagurasi dari setiap kelas dan beberapa bintang tamu dari luar.

Summit KPI 2015 merupakan acara yang deselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM- J) KPI yang didukung oleh komunitas-komunitas KPI, Ketua Jurusan, bahkan segenap alumni. Acara ini diselenggarakan dalam rangka penutupan kepengurusan BEM-J KPI periode 2014-2015.

“Sebenarnya acara KPI Summit itu ada dua yah, acara karnaval hari ini dan akan ada acara puncaknya hari Sabtu,” ujar OC Summit KPI 2015 Hafiz, saat ditemui Jurnalpos di lapangan Gazebo. Karnaval dimeriahkan oleh beragam lomba unik, mulai dari lomba kostum tiga ranah KPI, hias tumpeng, lomba balap karung, tarik tambang dan lain sebagainya.

Walau persiapan hanya satu bulan, juga dana yang belum kunjung turun dari Al Jami’ah, namun acara terlihat meriah dan antusias dari setiap kelas sangat luar biasa.

“Persiapan, hmm.. karena kita mendesak yah, engga terlalu lama cuma satu bulan persiapan kita ini,” tutur mahasiswa semester 6 itu.

“Dengan persiapan yang minimal kita melakukan kegiatan dengan maksimal, tambahnya,”

Summit KPI 2015 ini bukan hanya acara seremoni belaka melainkan untuk meningkatkan solidaritas warga KPI dalam mencapai prestasi bersama. “Sebenarnya harapannya cuma satu yah agar KPI semakin solid, itu aja harapannya dan ketika sudah solid kita nanti meraih prestasi bareng-bareng di KPI,” pungkasnya. [Abdul Hamid, Novi Nurliyas/Jurnalpos]