Kapolrestabes Bandung Sinergi Bersama UIN SGD Untuk Jaga Keutuhan NKRI

Jajaran Polrestabes Bandung siap bersinergi bersama sivitas akademika UIN Sunan Gunung Djati dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Bandung.

Pernyataan itu disampaikan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, SIK, saat bersilaturahmi dengan Rektor UIN SGD Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, MSi yang berlangsung di Gedung O. Djauharuddin AR, Kampus I, Jln. AH Nasution No. 105 Cipadung Cibiru Kota Bandung, Selasa (10/03/2020).

Menurutnya, silaturahmi ke UIN SGD Bandung yang pertama setelah resmi menjabat Kapolrestabes Bandung pada Rabu (19/2/2020) yang ditandai upacara serahterima jabatan (Sertijab) di Mapolda Jabar beberapa waktu lalu. 

“Ini merupakan silaturahmi pertama di tingkat universitas. Sebagai orang baru di Bandung, sudah menjadi kebiasaan saya dalam menjalankan amanah selalu mengunjungi kampus, universitas, ormas seperti NU, Muhammadiyah, untuk bersilaturahmi agar dapat menjaga wilayah Kota Bandung aman, nyaman, tertib,” tandasnya.

Bagi Kapolrestabes Bandung, silaturahmi ini perlu ditingkatkan dalam rangka menjaga NKRI. “UIN Bandung dengan 26 ribu mahasiswa, remaja Islam ini memiliki peran dalam memajukan Islam, ikut melaksanakan gerakan subuh berjamaah. Untuk itu, pesan-pesan yang berusaha menjaga keutuhan NKRI perlu ditingkatkan. Semoga silaturahmi ini memberikan manfaat bagi kita semua dan sinergi dengan UIN Bandung ini memperkokoh NKRI,” jelasnya.

Sinergitas Islam Moderat

Sementara itu Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si didampingi para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Kepala Bagian menyambut baik silaturahmi Kapolrestabes Bandung beserta rombongan. Saat ini, Jumlah mahasiswa mencapai 26 ribu lebih, terdiri dari 9 fakultas, dan 63 Jurusan/Prodi. UIN SGD Bandung memiliki 3 kampus: Kampus 1 di Cibiru, Kampus 2 di Cimenrang dan Kampus 3 di Cileunyi.

“Selamat datang Kapolrestabes Bandung di kampus I UIN SGD Bandung. Dalam catatan saya, selama lima tahun menjabat baru kali ini kita kedatangan Kapolrestabes Bandung. Mudah-mudahan silaturahmi dengan Kapolres santri ini sebagai ikhtiar kita dalam menjaga keutuhan NKRI, karena di Kampus 3 kita memiliki Rumah Moderasi Beragama sebagai ikhtiar mencetak lulusan UIN SGD yang menyebarluaskan Islam moderat rahmatan lil alamin,” papar rektor.

Rektor menegaskan, salah satu cara untuk menghadirkan Islam yang moderat ini perlu bersinergi dengan Kapolrestabes Bandung.
“Mari kita bekerjasama dan bekerja bersama-sama dengan segala potensi yang dimiliki masing-masing. Mudah-mudahan dengan sinergi bersama Kapolrestabes Bandung ini dapat memperkokoh Islam rahmatan lil alamin dan meneguhkan keutuhan NKRI,” pungkasnya.[rls/IS]

Sumber, Intro News 10 Maret 2020

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter