UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Kampus UIN SGD Bebas Biaya Parkir

[www.uinsgd.ac.id] Kendaraan yang masuk ke kampus UIN SGD Bandung kini tak lagi dipungut biaya parkir. Meski demikian demi keamanan bagi setiap kendaraan yang masuk, maka sistem pemberian karcis parkir tetap diberlakukan.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Umum, Fathujaman, M.Ag saat ini pihak sebagai pengelola parkir sedang vakum dalam waktu yang tidak ditentukan. Hal ini diakibatkan kurang kondusifnya kinerja penyedia jasa parkir.

“Pihak perusahaan sedang mengevaluasi kinerja dan pendapatan mereka. Jadi untuk sementara, parkir tidak dipungut biaya dan keamanan kami serahkan kepada satuan pengaman (satpam), namun bisa jadi nanti parkir akan dikenakan tarif kembali,” ujarnya, Senin (7/9).

Terkait hal ini, Kepala Satpam UIN SGD Bandung, Agus Siswanto mengaku kewalahan dengan sistem parkir baru yang berlaku di kampus UIN SGD Bandung.

”Saat ini pihak kami turun langsung untuk memantau pengendara dengan membagikan karcis, tapi karcis tidak diberikan tarif seperti dahulu, ini sesuai permintaan Kabag Umum. Dengan sistem parkir seperti ini membuat kami kewalahan,” keluhnya. [Dian Aisyah, Rizka Sasi/Jurnalpos]