UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Jurusan PGMI Gelar Pentas Seni Mancanegara

Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah (PGMI) UIN Bandung mengadakan pagelaran Seni Rupa & Pentas Seni (Mancanegara) Sabtu 10/5/14.

Acara yang bertemakan “Dengan Seni Kita Gali Kreatifitas” ini dilaksanakan di Pelataran Gazebo Fakultas dan dimulai dari pukul 7 pagi tadi sampai selesai.

Acara Pagelaran Seni Rupa & Pentas Seni (Mancanegara) diadakan dalam
rangka pemenuhan tugas UAS salah satu mata kuliah jurusan PGMI yaitu seni rupa. Disini mahasiswa dan mahasiswi harus mendemonstrasikan beberapa seni dari berbagai Negara di dunia, diantaranya : Thailand, Korea, Maroko, Palestina, Australia, Inggris dan juga Arab.

Selain seni rupa berupa gambar-gambar yang ditampilkan, mahasiswa-mahasiswi PGMI tersebut juga menampilkan beberapa jenis tarian budaya dari mancanegara, tujuannya agar acara ini selain bisa memenuhi tugas UAS mereka, juga untuk memperkenalkan tradisi-tradisi mancanegara kepada seluruh Civitas Akademi UIN Bandung.

Ada pula stand yang disediakan oleh panitia untuk para pengunjung yang ingin melihat-lihat hasil kreasi dari para mahasiswa PGMI. Menurut salah satu panitia, Eka “acara ini dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama antara dosen dan mahsiswa sehingga tugas UAS bisa menjadi lebih menarik dan silaturahmi antar mahasiswa jurusan PGMI bisa terus berjalan”. [Harry Handhoko/Jurnalistik 6B/2011/SGDnews]