UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Jurusan Muamalah akan Salurkan Lulusannya

[www.uinsgd.ac.id] Jurusan Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN SGD Bandung akan membantu menyalurkan para alumninya ke bidang-bidang yang sesuai dengan lapangan kerja ekonomi syari’ah. Hal tersebut diketahui dari sambutan Ketua Jurusan, Syarif Muslim MA. pada acara Sosialisasi Undang-undang Otoritas Jasa Keuangan dan Seminar Nasional Keuangan Syari’ah dengan tema “Kebijakan dan Fungsi OJK dalam Memperkuat dan Mengembangkan Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia” yang dilaksanakan di Aula FSH IV, Rabu (20/03).

Turut hadir pada kesempatan tersebut jajaran Pejabat Fakultas Syariah, Pembantu PR IV Prof. Dr. H. Moh. Najib, M.Ag, pejabat Bank Mandiri Syariah, CIMB Niaga Syariah, BJB Syariah, Kadin, Absindo, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) serta nara sumber seminar; Dr. Ir. H. Burhanuddin Abdullah, MA. (Rektor Ikopin), Dr. HC. H. A. Ridwan Amin (Direktur Utama BJBS), Prof. Dr. H. Jaih Mubarok, SE., S.Ag., MH., M.Ag (Guru Besar UIN SGD Bandung), Luthfi Zain Fuady, SH., MM (Direktorat Hukum OJK) dan Mufli Asmawidjaja (Kadiv Bantuan Hukum OJK)

Syarif menyatakan bahwa berkumpulnya para pemikir dan praktisi ekonomi syariah kan memberikan kontribusi terhadap perkembangan ekonomi syariah. “Terima kasih atas kerjasamanya, 3 institusi OJK, Abesindo, dan FSH,”ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan membuka peluang juga untuk penyaluran kerja lulusan dari Jurusan Muamalah. “Kami sadar lulusan Jurusan Muamalah banyak, namun belum terserap secara maksimal, kami tidak ingin menghasilkan pengangguran intellektual. Karena ini menjadi tanggung Jawab Kami. Oleh karena itu kerjasama ini dilakukan dengan  berangkat dari kelemahan kami,” tegasnya.***[Dudi, Ibn Ghifarie]