UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Jurusan Ilkom Luncurkan TV Online

[www.uinsgd.ac.id] Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali melakukan terobosan. Kali ini meluncurkan televisi online BandungOkeTV, setelah setahun sebelumnya meluncurkan portal berita BandungOke.

Peluncuran televisi online itu juga sekaligus Milad ke-1 BandungOke, yang tepatnya jatuh pada tanggal 7 Maret.  Launching BandungOkeTV digelar di lantai 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, Jum’at (8/03).

BandungOke yang semula hanya memiliki portal berita berwujud media online, kini secara resmi mempunyai media berita berwujud televisi online. Namanya BandungOkeTV.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Bandung Enjang AS., yang sekaligus meresmikan peluncuran televisi online BandungOkeTV.  Sambutan lain juga disampaikan Pemred BandungOke  Enjang Muhaemin, dan Pemimpin Perusahaan BandungOkeTV Subagio B. Prajitno.

Enjang AS berharap, selain dapat menjadi media pembelajaran, dua media yang telah dibuat oleh Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Bandung ini, juga dapat digunakan untuk mengasah skill kejurnalistikan dan meminij media massa secara profesional. Ia juga berharap agar seluruh reporter dan kru di kedua media tersebut dapat mengoptimalkannya dengan sebaik mungkin.

Komitmen tinggi dari para reporter yang sebagian besar mahasiswa Jurnalistik semester 6 tersebut, juga menjadi harapan Enjang AS. “Mahasiswa yang juga jurnalis, harus terus meningkatkan jam terbang. Tidak bisa hanya mengandalkan belajar di dalam kelas, tetapi juga wajib mempraktikkannya di dunia profesi yang telah dipilihnya,” tandasnya.

Enjang AS juga menegaskan, BandungOke dan BandungOkeTV harus menjadi media yang mampu bersinergi antara keduanya. Terutama dalam kerangka mencerahkan dan mencerdakan masyarakat pembaca dan pemirsa.

Berharap Maju dan Sukses

Sementara Pemred BandungOke Enjang Muhaemin mengungkapkan, meski usia BandungOke baru menginjak satu tahun, namun ia yakin jika suatu saat nanti media ini akan maju dan sukses. Karena itulah, Enjang berharap seluruh kru BandungOke dapat bekerja optimal, cerdas, dan lebih taktis lagi, mengingat tingkat persaingan media online belakangan ini sungguh amat ketat.

Adapun Pemimpin Perusahaan BandungOkeTV, Subagio B. Prajitno mengungkapkan, “Tidak ada salahnya jika BandungOkeTV bermimpi menjadi sebuah media besar. Dan mimpi itu harus dibuktikan  dengan kerja keras dan kualitas karya yang lebih baik.”

Acara yang digelar mulai dari pukul 14.00 WIB, Jum’at ini diakhiri dengan makan bersama dan pemotongan tumpeng oleh Enjang AS, yang diserahkan kepada kepada Enjang Muhaemin sebagai Pemred BandungOke, dan Encep Dulwahab sebagai Pemred BandungOkeTV.***[sumber: BandungOke.com]