UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

IVMI UIN SGD Bandung Gelar Livoli-AJ 2019

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Mahasiswa Voli UIN (IVMI) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menggelar Liga Voli Mahasiswa Antar Jurusan (Livoli-AJ) di lapangan Voli dari tanggal 14 April sampai 26 April 2019.

Menurut Ketua IVMI, Febi yang didampingin oleh Rio Herman Hidayat, pelatih dan M. Helmi Kahfi, pembina menjelaskan acara tahunan ini diikuti peserta berjumlah 28 jurusan yang terdiri dari 26 tim putra dan 15 tim putri.

“Untuk acara pembukaan dibuka oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr H. Muhtar Solihin, M.Ag dan penutupan oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Ujang Dedih. M. Ag.,” tegasnya, Sabtu (27/04/2019).

Pihak pimpinan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Livoli-AJ, “Atas nama pimpinan kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas diadakannya kegiatan ini. Pihak kampus merasa bangga dengan segala prestasi tim voli,” jelasnya

Digelarnya acara Livoli-AJ ini bertujuan untuk membangun silaturahmi antar jurusan se UIN SGD Bandung dan juga untuk menyaring pemain sebagai persiapan PIONIR 2019 yang akan diselenggarakan di UIN Malang. “Oleh karena itu, kami mohon doa dan dukungannya Insha Allah di tahun ini akan menyelenggarakan event voli antara SLTA se Jawa Barat,” paparnya.

Pihak kampus menegaskan “Acara ini sebagai bentuk pembinaan terhadap mahasiswa secara struktur, terencana dan sistematis dapat meningkatkan kesuksesan untuk meraih prestasi akademik dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Mengenai Jurusan yang menjadi juara pada memenangi turnamen Livoli-AJ 2019, “Untuk kategori putra, Juara 1 Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Juara II Prodi Administrasi Publik (AP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Juara III Prodi
Tasawuf Psikoterapi (TP) Fakultas Ushuluddin. Sedangkan untuk kategori putri dimenangkan oleh Prodi Administrasi Publik (AP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Juara I), Prodi Akuntansi Syari’ah (Asy) Fakultas Syariah dan Hukum (Juara II) dan Prodi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (Juara III),” paparnya.

Dalam sambutannya, pimpinan kampus berpesan “Syukuri segala prestasi yang pernah diraih dengan muhasabah untuk terus memperbaiki diri. Caranya dengan menunjukkan sikap, perilaku, akhlak terbaik, sopan santun dan yang lebih utama prestasi akademiknya harus tetap terjaga dan terus meningkat IPK,” jelasnya.

“Mari kita bina dan pupuk segala potensi yang dimiliki mahasiswa untuk dijadikan aset untuk menebar kebaikan, prestasi pada ajang perlombaan PIONIR di UIN Malang nanti,” pungkasnya.

Dalam acara Livoli-AJ ini diberikan penghargaan untuk pemain terbaik: Untuk kategori putra atas nama Saiful dari Prodi Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Sedangkan untuk kategori putri atas nama Indri dari Prodi Administrasi Publik (AP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. (Humas Al-Jamiah)