UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Inilah Pentingnya Rakor PTKIS

[www.uinsgd.ac.id] Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat dan Banten, kembali menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Perguruan Tinggi Keagaamaan Islam (PTKIS) . Kegiatan tersebut digelar pada Kamis-Jumat (26-27/11) bertempat di Hotel Sari Ater, Jalan Raya Ciater-Lembang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Koordinator Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten,  Prof. Dr. H Mahmud M.Si mengatakan, acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang digelar dalam rangka melakukan tugas pokok Kopertais bidang pengawasan, pengendalian, dan pembinaan PTKIS. Mengacu pada paradigma baru,  penyelenggaran pendidikan tinggi harus fokus pada meningkatkan kualitas PTKIS secara berkelanjutan (substainable quality development),  otonomi perguruan tinggi, dan akuntabilitas dan pertanggungjawaban dan kinerja yang dilakukan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Mahmud menjelaskan, pengawasan, pengendalain dan pembinaan, yang dilakukan Kopertais juga fokus pada problem akreditasi  yang merupakan penilaian terhadap kinerja suatu perguruan tinggi untuk menentukan kelayakannya.  Adapun fokus selanjutnya adalah evaluasi diri yang merupakan kegiatan untuk mendapatkan kualitas yang berkelanjutan dan akuntabel. (nur/eza).