UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Inilah Duta KEI Kota Bandung 2015

[www.uinsgd.ac.id] Finalis Da’i KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) asal jurusan Pendidikan Agama Islam UIN SGD Bandung Tia Tufti Rufaidah, berhasil menyabet juara satu dalam Lomba Da’i  KIE Kota Bandung 2015. Acara tersebut digelar oleh Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) di Aula lama UIN SGD Bandung, Kamis (10/12/2015).

 

Tia sapaan akrabnya mengaku bahwa mengikuti lomba tersebut merupakan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya. Tak hanya meraih juara satu, ia pun dinobatkan sebagai Duta KEI Kota Bandung 2015. “Alhamdulilah, mudah-mudahan saya bisa berdakwah sebagaimana tujuan pemerintah dalam pencanangan keluarga berencana,” ungkapnya saat ditemui Suaka.

 

Kepala Subid Informasi Keluarga BPPKB Kota Bandung, Iip Saripudin mengatakan kedepannya para finalis terpilih akan diundang dalam beberapa talkshow untuk  mensosialisasikan keluarga berencana. “Mereka akan tampil di talkshow MQTv dan radio Cosmo, 10 finalis ini tidak akan didiamkan saja tetapi kita bina, dan ini merupakan langkah awal,” ujar Iip.

 

Menurutnya, keluarga berencana saat ini dipandang menakutkan dan mengerikan. Namun, apabila suatu perencanaan pernikahan disusun dengan baik, maka  akan menghasilkan keluarga yang sejahtera dan bahagia. [Ibnu Fauzi, Isthiqonita/Suaka]