UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Informasi Jalur PMB SNMPTN & SBMPTN 2016

[www.uinsgd.ac.id] Rangkaian pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dibuka. Pihak sekolah sudah bisa memasukkan data nilai rapor siswa ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Kemudian siswa mendaftarkan diri untuk mengikuti SNMPTN 2016 pada 29 Februari – 12 Maret melalui website resmi SNMPTN 2016.

Seleksi jalur undangan ini menggunakan pola penyaringan calon mahasiswa berdasarkan penelusuran prestasi akademis siswa. Proses seleksi ini berlangsung pada 24 Maret hingga 8 Mei. Mengutip informasi deari web resmi SNMPTN 2016, akan melihat nilai rapor semester satu hingga semester lima bagi siswa SMA/MA dan SMK yang masa belajarnya tiga tahun. Sedangkan bagi siswa SMK dengan masa belajar empat tahun, seleksi akan menggunakan nilai rapor sejak semester satu hingga semester tujuh.

Informasi SNMPTN 2016 meliputi: ketentuan dan persyaratan umum, tatacara pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta jumlah pilihan PTN dan Program Studi. Informasi ini diterbitkan untuk dipelajari secara seksama oleh sekolah dan calon peserta. Secara rinci, informasi tentang tata cara Pengisian PDSS dimuat dalam Panduan Pengisian PDSS yang dapat diakses di laman resmi http://pdss.snmptn.ac.id, sedangkan tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN 2016 dimuat dalam panduan peserta yang dapat diakses di laman resmi http://www.snmptn.ac.id.

Sedangkan informasi SBMPTN 2016 meliputi: ketentuan dan persyaratan umum, tata cara pembayaran biaya seleksi, tata cara pendaftaran,  jadwal pelaksanaan, dan jumlah pilihan PTN serta program studi. Secara rinci, informasi lengkap mengenai  SBMPTN dimuat dalam Panduan SBMPTN yang dapat diakses di laman resmi http://www.sbmptn.or.id.

Untuk dapat mengunduh poster informasi SNMPTN 2016, SBMPTN 2016 dan Beasiswa Bidikmisi 2016 dapat diunduh laman ini. [Humas Al-Jami’ah].

Info SNMPTN 2016

Info SBMPTN 2016

Poster 

Bidikmisi