UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

IAIN Kendari Jalin Kerjasama dengan UIN SGD Bandung

[www.uinsgd.ac.id] IAIN Kendari lakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan UIN SGD Bandung dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi di Jakarta, Kamis (01/02).

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd dan Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si.

Menurut Rektor IAIN Kendari kerjasama dengan UIN SGD Bandung di bidang Tridharma Perguruan Tinggi, “Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan akademik, penelitian dan pengabdian,” tegasnya.

Rektor UIN SGD Bandung menyambut baik jalinan kerjasama ini, “Saya atas nama Rektor sangat menyambut baik ikhtiar peningkatan kualitas karena bagi saya perguruan tinggi di lingkungan Kemenag itu bersaudara,” paparnya. 

Rektor UIN SGD Bandung menegaskan tak ada perbedaan antara STAIN, IAIN dan UIN. “Sudah saatnya kita saling memberikan motivasi, dorongan untuk selalu berkompetisi dalam kebaikan yang dilakukan secara bersama-sama di lingkungan PTKIN, sehingga marwah pencetak kader pejuang Islam itu terwujud,” optimisnya.

Sebagai wujud impelemntasi dari MoU ini “Dalam waktu dekan akan dilakukan pertukaran mahasiswa, dosen untuk melakukan penelitian bersama dan hasil dari riset itu dipublikasikan pada jurnal yang terindek dan bereputasi,” pungkasnya. [Humas Al-Jamiah]