UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

HPI Jalin Kebersamaan Lewat Kreasi Seni

[www.uinsgd.ac.id] Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam (HPI) UIN Bandung gelar acara kreasi seni bertajuk “Hari Cita untuk Menggapai Cita-cita”. Acara ini digelar di Aula lama UIN Bandung, Selasa (3/15). Acara ini merupakan wujud ucapan terimakasih dari mahasiswa jurusan HPI semester dua kepada  panitia ospek jurusan yang telah membimbing mereka.

“Acara ini merupakan lanjutan dari acara sebelumnya yaitu seminar mengenai fenomena LGBT yang diadakan oleh HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) HPI.  Jadi ini adalah penggabungan dari acara HMJ dengan mahasiswa semester dua,” ujar Ketua Pelaksana Acara, Raka Pratama, Selasa (3/15).

Raka pun mengungkapkan tujuan mengenai acara tersebut. “Tujuan dari acara ini yang paling utama yaitu untuk mempersatukan mahasiswa HPI itu sendiri, supaya tidak ada lagi batasan antara senior dan junior atau apapun, agar kita semua berbaur dan bekerjasama,” ungkapnya.

Salah satu peserta sekaligus Mahasiswa HPI semester dua, Muhammad Yogi Mubarak menyebutkan bahwa acara ini merupakan ide atau cetusan dari mahasiswa semester dua itu sendiri. “Pembentukan panitia dipilih secara langsung melalui hasil perundingan seluruh mahasiswa semester dua dalam suatu pertemuan sehingga terbentuklah Ketua, Sekretaris, Bendahara dan panitia yang bertugas lainnya,” ungkap Yogi, Selasa (3/15). [Monica Deasy, Zaira Farah/Jurnal Pos]