UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

HMPB Gelar Bio’s Fair 2014

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HMPB) UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali menggelar agenda tahunan dengan acara Biology Education’s Fair (Bio’s Fair). Acara yang digelar selama 2 hari tersebut berlangsung sejak 19 hingga 20 Mei dengan tema Gapai Cita Menuju Masa Depan Cemerlang.

Menurut Ketua Panitia, Alvian Mohamad Zein mengatakan, Bio’s Fair ini bertujuan untuk mengasah intelektual dan seni kreatifitas melalui berbagai talkshow dan perlombaan.  Selain perlombaan yang digelar untuk mahasiswa Pendidikan Biologi seperti Putik Benang Sari, Lomba Cepat Tepat Nama Ilmiah Biologi (LCTNIB) dan Kreasi Barang Bekas, terdapat pula perlombaan yang mengikutsertakan pelajar dan masyarakat umum.

Perlombaan tersebut di antaranya lomba Blog Kreatif, Olimpiade Biologi se-Jabar, Menggambar dan Mewarnai juga Gebyar Marawis se-Jawa Barat.

Dini Ulfah Fadilah sebagai Putik terpilih mengaku senang atas penghargaan yang diraihnya itu. Ia berencana untuk menyebarkan tempat sampah di lingkungan UIN  karena menurutnya lingkungan adalah hal penting yang harus diperhatikan.

Sementara itu Benang Sari terpilih, Kukuh Masdhin mengatakan, rencana tersebut tidak akan berjalan tanpa kerja sama dan partisipasi dari semua pihak.

Begitupun dengan grup Marawis Riyadussurur mengaku bangga atas prestasinya menjadi terbaik kedua dalam Gebyara Marawis se-Jawa Barat di Bio’s Fair 2014. Muhammad Rizki Fauzi salah satu personil Riyadussurur mengatakan, mudah-mudahan dengan diraihnya prestasi tersebut bisa semakin meningkatkan kualitas mereka.

“Semoga dengan diadakannya Bio’s Fair 2014, bisa meningkatkan eksistensi Pendidikan Biologi di dalam maupun di luar lingkungan kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” pungkas Alvian. (Fitri Lestari/Jurnalistik VIB/2011/SGDnews)