UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

HMP Fisika Gelar Gebyar Eureka ke-XII

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa pendidikan (HMP) Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung mengelar Gebyar Eureka Fisika ke-XII di Auditorium Utama, Kamis (7/3)

Menurut Hj. Ade Yeti N M.M. Pd,. M. Si., Ketua Program Studi Fisika menjelaskan “Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan eksistensi Fisika, kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa dari Prodi Fisika memiliki potensi lain selain menjadi seorang guru,” paparnya.

Bagi Drs. Hasan Basri, M.Ag, Pembantu Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menuturkan “Kegiatan ini syarat dengan makna, sesuai dengan motto UIN SGD Bandung ‘wahyu memandu Ilmu’, Fisika mempelajarai tentang fenomena alam jika benar mengkajinya itu akan meneguhkan keimanan kita,” pungkasnya.

Acara Gebyar yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 7-9 Maret 2013 meliputi; Seminar Pendidikan Nasional bersama Kardiawarman, Ph. D yang bertajuk Mengenali Kurikulum 2013 sebagai Dasar dan Bekal untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan”, Pelatihan Media (Flash) dan perlombaan; Cerdas Cermat Fisika Tingkat SMP/MTs dan SMA/MA se-Jawa Barat dan Banten; Kreasi Anak Fisika (Umum), Artikel dan Cerpen (Umum), Kaligrafi (Umum), Akustik, Karikatur, dan Fashion Hijab (Mahasiswa UIN SGD Bandung) dan Bazar. [ftkuinsgd.ac.id]