UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

HMJ Humas Adakan UIN Job Fair

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi Humas UIN Bandung untuk pertama kalinya menggelar UIN Job Fair yang dilaksanakan di Aula Abdjan Soelaeman, Rabu (28/02/2018). Acara tersebut bertujuan memberi wadah untuk para sarjana UIN Bandung yang membutuhkan pekerjaan.

Sekertaris Umum UIN Job Fair, Nazilatus Siyam mengungkapkan acara yang dipersiapkan dua minggu ini sebelumnya dikhususkan untuk alumni Humas, namun karena antusias dan perusahaan yang berkontribusi semakin banyak akhirnya dibuka untuk umum.

Lebih lanjut, Nazilatus Siyam juga memaparkan awalnya UIN Job Fair ini menargetkan adanya 50 perusahaan yang akan ikut berpartisipasi, namun karena  jumlah yang dibatasi, akhirnya hanya mengambil 20 perusahaan. “Sebelumnya kami ingin mengadakan di Aula Anwar Musaddad. Namun karena perusahaan yang dibatasi, maka diadakan di Aula Abdjan Soelaeman,” ungkap Nazilatus Siyam.

Sementara itu, salah seorang peserta, Zihan mengatakan, acara ini sangat berguna bagi pencari pekerjaan, terlebih untuk sarjana-sarjana yang baru saja wisuda yang masih bingung mencari kerja. “Semoga kedepannya lebih banyak lagi perusahaan yang berpartisipasi dalam UIN Job Fair supaya lebih banyak lagi pilihan apa yang diinginkan, saya juga berharap salah satu perusahaan yang saya kunjungi menerima lamaran saya.” tutupnya. (Muhamad Roziqul Haqqi Asyari, Lisna/Jurnalpos)