UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Himanitro Gelar Workshop Robotika

[www.uinsgd.ac.id] Himanitro (Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar Workshop Robotika dengan narasumber Okyza Maherdy Prabowo yang dipandu oleh Heru Rahmat di Auditorium Utama UIN SGD Bandung, Kamis (21/3)

Menurut Wili Mukti, Ketua Pelaksana menjelaskan “Acara workshop ini dalam rangka ulang tahun Himanitro yang keempat. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mengingkatkan kualitas jurusan Teknik Elektro dan seluruh peserta workshop bisa lebih interaktif dengan narasumber, sehingga melahirkan robotika yang dapat membanggakan kampus,” harapannya.

Selain acara workshop diadakan pula Kompetisi Robotika. “Jumlah yang mengikuti kompetisi ini hanya 7 kelompok dan setiap kelompoknya terdiri dari 4 orang. Semuanya ini pesertanya dari jurusan Teknik Elektro. Baru kedepanya dibuka secara umum untuk lingkungan Kampus,” jelasnya.

Bagi Oki menuturkan keberadaan Komunitas Robotika memang sudah lama ada. “Secara Semi Otonom keberadaan Robotika berada di Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi dan keanggotaanya lebih dari 50 orang,” paparnya.

Mengenai prestasi yang pernah diraih oleh Robotika ini, “Masuk menjadi peserta regional II pada tahun 2010 dan untuk program yang sedang dikerjakan sekarang ini adalah riset follower digital, robotika wireless. Mudah-mudahan rencana ini berjalan lancar dengan apa yang kita harapkan,” tambahnya.

Oki berharap “Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan selurus peserta bisa memiliki kemampuan dan mengembangkan segala potensi untuk melahirkan robotika yang handal dari kampus tercinta ini,” pungkasnya. [Ibn Ghifarie]