UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

HIMANITRO Gelar Aksi Peduli Banjir

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMANITRO) UIN Bandung  melakukan aksi penggalangan bantuan  untuk korban banjir yang terjadi sejak Minggu (13/3) lalu di daerah Dayeuhkolot dan sekitarnya. Aksi Penggalangan bantuan tersebut bertepatan di depan gedung Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Bandung, Kamis (17/03)

Banjir yang menggenangi beberapa titik di Kabupaten Bandung Selatan diantaranya Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang terjadi akibat Sungai Citarum yang meluap. Ketua Departemen Sosial Masyarakat HIMANITRO, Reja Firmansyah mengatakan aksi penggalangan dana ini sudah dilakukan sejak Rabu kemarin.

“Kami sudah turun ke lapangan. Keadaan di sana menghawatirkan. Korban banjir belum mendapatkan bantuan dari pemerintah makanya kita melakukan penggalangan dana,” ujar Reja.

Reja menyebut, penggalangan dana akan dilaksanakan hingga hari Sabtu. Dana yang terkumpul akan diberikan dalam bentuk kebutuhan pokok dan disalurkan ke lokasi banjir di Dayeuhkolot pada Selasa (22/03) mendatang. Selain itu, aksi ini juga menggalang bantuan berupa pengumpulan baju bekas layak pakai.

“Disana susah mendapatkan sembako karena akses antara lokasi bencana dan pasar jauh, ditambah akses jalan yang buruk juga. Jadi jika bantuannya berupa uang susah diberikan, tidak akan merata,” pungkas Reja. [Savitri Mustika Dewi, Zaira Farah Diba/Jurnal Pos]