UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

HIMA Pendidikan Matematika Gelar KLCCM

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah UIN Bandung menggelar  Kontes Lomba Cerdas Cermat Matematika (KLCCM) tingkat SMP dan SMA di Aula Lama, Jumat (11/03). Acara tersebut akan berlangsung hingga Sabtu tanggal 12 Maret.

Peserta KLCCM berasal dari beberapa sekolah se-Jawa Barat. Peserta yang menjuaraiKLCCM di beri beberapa penghargaan yaitu piala dari Walikota, Gubernur, DPRD, uang pembinaan dan juga piala bergilir.

Namun Sekretaris Pelaksana, Dini Septiani mengatakan peserta tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu, akibat berbenturan dengan jadwal Olimpiade OSN. “Tadinya mau ada kontes dulu tapi karena kemarin ada hambatan, jadi kontes dilaksanakan secara langsung. tadinya mau tiap regional karena setiap tahun juga begitu. Dari tingkat regional itu ada dari sukabumi, karawang, bandung dan untuk bandung juga ada bandung 1 dan 2, Cuma untuk kali ini langsung di konteskan disini. setelah itu maju ke semi final dan final baru ke cerdas cermat” ujar Sekretaris Pelaksana, Dini septiani jum’at (11/03).

Salah satu panitia mengungkapkan dampak KLCCM ini memberikan pengalaman baru. Alhamdulillah dengan adanya acara ini dampaknya kita jadi punya pengalaman yang tadinya Cuma ngerjain ngerjain soal sama tugas matematika, sekarang kan jadi ikut terjun untuk bisa bikin soal, jadi tahu juga letak salahnya bikin soal, tau letak kemampuan siswa, cara pandang mereka tentang matematika dan kita nya juga jadi semangat, Alhamdulillah” ujarnya.

Sama dengan peserta asal SMP Al-Masoem Jatinangor, Wina Solihatunnisa ia juga mengaku senang dengan diadakannya KLCCM.”Nambah pengalaman juga, lebih semangat lagi dan makasih udah ngadain acara yang manfaat ini karena kita nya juga jadi kelatih dan punya pengalaman. Alhahmdulillah tadi masuk final. Semangat juga buat teemen temen yang lain” ungkapnya. [Amalia Rosyidiah Wulandari, Dian Aisyah/Jurnal Pos]