Hima Muamalah Gelar Seminar Nasional Pariwisata Syariah

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hima-J) Muamalah UIN SGD Bandung meyelenggarakan seminar nasional tentang pengembangan pariwisata berbasis syariah, Rabu (15/4).

Seminar yang mengusung tema Building Indonesia as Center of Sharia Tourism in The world tersebut dihadiri oleh Sapta Nirwandar selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Seminar nasional ini adalah salah satu rangkaian acara dari Milad Muamalah yang ke-20. Dalam sambutannya, ketua Himpunan Mahasiswa Muamalah Redi Hadiyanto menegaskan acara buah kerja keras dari seluruh panitia yang terlibat.

“Kami berterimakasih kepada semua yang terlibat, termasuk seluruh organisasi dalam naungan himpunan yang ikut menyukseskan seminar nasional kali ini,” ungkap Redi.

Seminar yang diselenggarakan di aula Fakultas Syariah dan Hukum tersebut dihadiri oleh Dian Nurrahman selaku Branch Manager Bank Syariah Mandiri, Rektor dan beberapa guru besar UIN SGD Bandung.

Seminar ini, kata Redi, bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata yang berbasis syariah. “Semoga seminar ini bisa menjadi semangat untuk meningkatkan pariwisata Indonesia yang berbasis syariah,” tandasnya. [Fatia Ruhbaniyah, Adam Rahadian Ashari, Adi Permana/Suaka]

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter