UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Hima Muamalah Gelar LKM

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa (Hima) Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN SGD Bandung menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) bertema ‘Rejuvinasi Nilai-nilai Kepemimpinan dan Organisasi untuk Muamalah dami Terciptanya Mahasiswa Muamalah yang Paripurna” yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FSH, Drs. Ah. Fathonih, M.Ag. di Gazeboo, Selasa (24/9)

Menurut Ketua Hima Muamalah, Redi Hadiyanto kegiatan LKM ini merupakan rangkaian dari Ospek Jurusan Muamalah. “Untuk pembukaan Ospek jurusan ini diadakan Pelataihan Kepemimpinan Mahasiswa dengan menghadirkan narasumber dari akademisi, praktisi perbankan dan alumni,” paparnya.

“Dengan harapan bisa melahirkan calon pemimpin yang lebih baik, seperti yang diusung panitia melalui tema LKM ini. Juga bisa memiliki rasa bangga, cinta terharap jurusan karena banyak mahasiswa yang tidak bangga terdapat jurusanya. Kalau bukan kita yang berusaha membanggakan jurusan, oleh siapa lagi? Kan tidak mungkin dari jurusan atau perguruan Tinggi lain yang akan membanggakannya,” keluhnya.

Ketua Jurusan, Sarip Muslim menambahkan “Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memupuk rasa bangga mahasiswa terhadap jurusan. Untuk itu, dalam membentuk pemimpin diberikan contoh bahwa lulusan UIN, khusunya Muamalah ini bisa menjadi seorang pemimpin yang sukses,” tegasnya.
  
“Ini bisa dilihat dari narasumber yang hadir pada kesempatan ini hampir semuanya berasal dari lulusan Muamalah dan kita patut bangga terhadap jurusan ini,” sambungnya.

Turut hadir Ketua Dema, Fahru Roji Ishak dan Ketua Senat Mahasiswa FSH, Azhar Haqiqi Hamid dalam pembukaan LKM ini dan untuk pelaksanaan Ospek Jurusan Muamalah akan diselenggarakan di Sanggar Penelitian, Latihan, dan Pengem-bangan Pertanian (SPLPP) Unit Arjasari yang berlokasi di Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung dari tanggal 25-28 September 2013. []