UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Hari Pertama Registrasi, Mahasiswa Banjiri Teller BRI

[www.uinsgd.ac.id] Hari pertama Registrasi mahasiswa semester berjalan, taman kampus dan halaman kampus UIN SGD Bandung dipadati oleh mahasiswa, tepatnya sekitar BRI unit UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Peristiwa ini terlihat pada Senin pagi (07/01/13).

Bank BRI sendiri telah menambah dua teller tambahan dengan teller berjalan. Di luar gedung Bank BRI, teller berjalan dipadati oleh mahasiswa yang hendak registrasi. Saat dikonfirmasi kepada IT support system, Cecep Nurul Alam, ia mengatakan,”Sebetulnya mahasiswa udah bisa melakukan registrasi online melalui ATM, tapi barangkali mahasiswanya kebanyakan jadi tetep berkumpul disini. Kan mahasiswa UIN puluhan ribu”,ujarnya sambil bergurau.

“Bu harusnya tellernya 8, jadi bisa semua ditampung,”canda Cecep kepada kepala Unit BRI, Ipah, saat dirinya meninjau pelaksanaan registrasi melalui mobile teller.

“Kan sudah bisa lewat ATM, tapi mahasiswa tetep aja mau di teller. Mungkin sekalian pengen nongkrong. Kayak yang gak pernah muda aja,”jawab Ipah sembari bergurau.

Menurut Ipah, jauh-jauh hari sebelumnya, BRI pusat sudah mengumumkan bahwa pelaksanaan registrasi dapat dilakukan melalui system online, atau melalui ATM. Tapi menurutnya, mahasiswa lebih seneng bayar melalui teller di bank BRI unit kampus karena bisa sambil bertemu dengan teman-temannya.

Menurut Cecep, yang sedang melakukan pengontrolan support IT system-nya, pembayaran registrasi tersebut sudah bisa dilakukan dimana saja, termasuk bagi mahasiswa yang berada di luar Jawa sudah bisa dilakukan, tanpa harus-repot-repot datang ke Bandung atau mengantri.

Registrasi sendiri, berdasarkan jadwal akademik dilaksanakan sampai tanggal 11 Januari 2011***[dudi]