UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Grand Opening Tarbiyah Beyond Creativity

[www.uinsgd.ac.id] Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menyelenggarakan Grand Opening acara Tarbiyah Beyond Creativity di Auditorium UIN SGD Bandung, Kamis (19/2/2015). Mengusung tema Optimalisasi Potensi Insani Upaya Terwujudnya Mahasiswa FTK yang Agamis, Akademis, dan Kompetitif”.

Acara yang berlangsung sejak 9 Februari lalu ini dimulai dengan pembentukan ISO yang berlangsung dari 9-11 Februari lalu, acara ini resmi dibuka dengan Lomba Paduan Suara yang diikuti oleh mahasiswa FTK dari berbagai jurusan.

Menurut Ketua Senat Mahasiswa FTK, Resti Dewi Handayani, acara ini terinspirasi dari Al-Qur’an yang menyebutkan bahwa manusia diberi 3 potensi yaitu potensi akal, hati, dan dasar. Ia juga menambahkan bahwa potensi tersebut harus disyukuri dengan mengoptimalkannya.

“Saya ingin mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk bersyukur atas potensi yang dimilikinya dengan mengembangkan potensi itu. Jadi, itulah tujuan dari serangkaian acara Tarbiyah Beyond Creativity ini,” ujarnya saat ditemui usai acara.

Acara ini mendapat antusias yang baik dari mahasiswa FTK. Mereka sudah memadati Auditorium UIN SGD Bandung sejak pukul 09.00. Mereka menonton bersama acara pembukaan ini sambil memberikan dukungan kepada tim paduan suara. Salah satu mahasiswa FTK mengungkapkan kesannya setelah mendatangi acara ini.

“Acaranya sangat luar biasa. Semoga ditahun berikutnya bisa lebih bagus lagi,” ujar Silma Fitriani, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Rangkaian acara Tarbiyah Beyond Creativity ini akan berlangsung sampai 31 Maret 2015. Setelah Lomba Paduan Suara, akan ada acara Pelatihan Jurnalistik, Training Public Speaking, Futsal Tarbiyah Cup, Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Menengah (PKMTM), dan akan ditutup dengan acara Closing Ceremony.[Fitriani Utami Dewi, Robby Darmawan/Suaka]