UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Gebyar UPTQ 2013

[www.uinsgd.ac.id] Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ) UIN SGD Bandung menggelar Gebyar UPTQ 2013 bertajuk “Tholabul ‘Ilmi, Gali Potensi, Raih Prestasi” dengan menghadirkan perlombaan; Pildacil, Cerdas Cermat Al-qur’an, Qasidah Rebana, Hifdzil, Kaligrafi, Nasyid,  Seminar Nasional “Public Speaking & Cara Praktis Megajarkan Baca dan Tahfidz Al-qur’an”, Tabligh Akbar bersama Drs. K.H. Jujun Junaedi, M.Ag, Drs. K.H. Abdul Hamid, M.Ag.. Acara Gebyar ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, H. Asep Saepudin Malik, M.Ag. di Auditorium Utama, Rabu (15/5)

Dalam sambutanya Asep sangat mengapresiasi baik segala kegiatan yang diselenggarakan oleh UPTQ. “Pihak Rektorat sangat mengapresiasi terhadap kegiatan UPTQ ini. Tentunya, kegiatan ini perlu kita dukung secara bersama-sama dalam membangun kampus yang lebih baik,” tegasnya.

Mengingat kampus UIN SGD Bandung yang akan ikut andil dalam ajang perlombaan Pionir yang dilakukan oleh Kemenag. “Untuk itu, saya meminta kepada pihak UPTQ supaya ikut bagian dan mempersiapkan acara Pionir ini yang akan dilakukan seminggu setelah lebaran,” jelasnya.

Bagi Rahmat, Ketua UPTQ menjelaskan kegiatan “Gebyar UPTQ 2013 ini merupakan  acara tahunan dari UPTQ dengan menghadirkan perlombaan Pildacil, Cerdas Cermat Al-qur’an, Qasidah Rebana, Hifdzil, Kaligrafi, Nasyid,  Seminar Nasional “Public Speaking & Cara Praktis Megajarkan Baca dan Tahfidz Al-qur’an”, Tabligh Akbar bersama Drs. K.H. Jujun Junaedi, M.Ag, Drs. K.H. Abdul Hamid, M.Ag.,” tegasnya.

Ia berharap “Dengan adanya Gebyar UPTQ 2013 ini semakin membuktikan eksistensi UPTQ di lingkungan kampus. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh UPTQ ini memberikan manfaat terhadap masyarakat kampus dan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya. [Ibn Ghifarie]