UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Gandrung Milad Teater Awal ke-28

[www.uinsgd.ac.id] Teater Awal UIN Bandung menyelenggarakan acara Gandrung Milad ke-28, pada tanggal 28 – 29 September 2015, di Aula lama UIN Bandung. Acara ini melibatkan anggota Teater Awal rata-rata masih anggota baru, yang diharuskan untuk mengikuti studi panggung.

Beberapa komunitas teater dari kampus lain turut meramaikan acara tersebut, seperti dari Unpad, Unpas, Unisba, dan PMII Kabupaten Bandung. Teater awal sendiri tergabung dalam Forum Teater Kampus Bandung (FTKB).

Dibutuhkan waktu yang lumayan lama untuk sekali pementasan, minimal dibutuhkan waktu selama 3 bulan. Karena teater perlu waktu banyak untuk pertunjukan, karna banyak mengisi ekspresi, hingga belajar sabar, ikhlas, mengontrol emosi. Semua pengolahan diri ada didalam teater.

“Harapan semoga milad ke 28 ini kita semakin solid, semakin banyak yang mengapresiasi, semakin disenangi dan disayangi oleh teman-teman dikampus uin, dan kerja sama lebih banyak terjalin dengan kampus-kampus lain,” ujar Ketua Pelaksana, Raka Junisiar (21), Senin (28/9). [Churiyana Nugraha, Ifka Azmi Fauziah/Jurnal Pos]