UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

FTK Siap Selenggarakan PPG

[www.uinsgd.ac.id]  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN SGD Bandung menggelar Rapat Kerja dan Sosialisasi Program FTK tahun 2016 yang dibuka secara resmi oleh Rektor, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., di Hotel Bayu Alam Cipanas Garut, Jumat (15/1).

Dalam sambutanya Rektor sangat mengapresiasi dan mendukung FTK untuk menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG). “Saya dukung untuk terselenggaranya PPG. Sebagai prasyarat legalitas supaya bisa digelarnya PPG ini yang mengharuskan mempunyai gedung dan asrama sendiri.Bekas gedung Pasca kita jadikan untuk gedung PPG dan gedung Mahad kita jadikan asramanya,” paparnya.

Mengenai proses sertifikasi tetap dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). “Ini menjadi skala prioritas utama dalam kepemimpinan saya untuk bisamenyelenggarakan PPG,” terangnya.

Upaya mendukung terselenggaranya PPG ini, Rektor berpesan kepada kita semua mari kita berikan pelayanan terbaik terhadap lembaga dan civitas akaemika ini. “Untuk itu, jadilah pemimpin yang dapat melayani, dari menikmati ke melayani, dari menakutkan ke menyenangkan, supaya keinginan menciptakan kampus yang unggul, bermartabat dan inovatif ini terwujud,” optimisnya.     

Bagi Dekan FTK, Dr. Tedi Priatna, M.Ag menjelaskan ini menjadi tantangan kita mengingat pengangkatan guru baru pada 2016 diwajibkan lulusan pendidikan profesi guru dari lembaga pendidik tenaga kependidikan yang ditetapkan pemerintah. “PPG harus dimulai dari naskah akademik, gedung dan asrama milik sendiri, sekolah model. Ini menjadi tantangan yang sangat krusial bagi kita untuk menelenggarakan PPG,” ujarnya.    

Dengan adanya acara Rapat Kerja dan Sosialisasi Program FTK tahun 2016 yang diikuti oleh seluruh dosen, staf dan karyawan di lingkungan FTK ini berharap, “Upaya meningkatkan kinerja pelayanan harus terus ditingkatkan supaya Fakultas dapat meraih level 7. Mengingat tantangan Fakultas pada tahun 2016 ini, Fakultas Tarbiyah harus siap menyelenggarakan PPG. Mudah-mudahan dengan adanya dukungan dari Rektor kita bisa menggelar PPG ini,” pungkasnya. [Humas Al-Jamiah]