UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

FST UIN SGD Garda Terdepan Pemanfaatan IT

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SDG) Bandung digadang-gadang menjadi garda terdepan dalam penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi (IT) untuk mewujudkan kampus unggul, kompetitif menuju World Class University (WCU). Pernyataan itu disampaikan oleh

“Sinergitas Program Kerja FST dalam Mewujudkan UIN SGD Bandung yang Unggul dan Kompetitif,” ujar Rektor UIN SGD Bandung, Prof Dr H Mahmud, saat membuka acara Rapat Kerja FST UIN SGD Bandung tahun 2020 di Krisna Beach Hotel Pangandaran, Selasa (21/1).

Mahmud menyebutkan, sudah ada beberapa capaian yang telah diraih FST mulai dari lima medali pada Olimpiade Sains dan Karya Inovatif (OSKI) Perguruan Tinggi Keagamaan Indonesia (PTKI) 2019, sampai dua dosen FST UIN SGD Bandung

“Di antara fakultas Sains di lingkungan PTKIN dan UIN, keberadaan FST adalah fakultas yang paling menonjol dengan segala prestasi-prestasinya. Di antaranya 2 dari 5 penghargaan di BCRR diraih FST UIN SGD dan meraih medali emas pada acara OSKI,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi kegiatan rapat kerja FST UIN SGD Bandung dan menitipkan pesan untuk terus membudayakan saling menghargai, karena sudah tidak ada lagi perbedaan. Selain itu, dia juga mengajak seluruh akademik untuk bekerja keras, cerdas, sama-sama bekerja untuk menjadikan kampus UIN SGD Bandung yang unggul dan kompetitif.

“Saya berharap besar agar kehadiran fakultas sains harus menjadi garda terdepan dalam penggunaan IT dan memberikan contoh yang baik pemanfaatan ICT pada segala bidang mulai dari kuliah online, integrasi sistem, sampai segala urusan dan pekerjaan berbasis sains dan teknologi,” pungkasnya. (tur)

Sumber, Jabar Ekspres Kamis, 23 Januari 2020