UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Fordes Gelar Seminar Ekonomi Islam

[www.uinsgd.ac.id] Forum Diskusi Ekonomi Syariah (Fordes) menggelar Seminar Nasional Ekonomi Islam, Sabtu (14/11/2015). Seminar tersebut adalah salah satu rangkaian acara dari Economics Fair yang diadakan oleh Fordes sendiri. Acara tersebut diikuti oleh 250 peserta yang bertempat di Aula Fakultas Syariah dan Hukum UIN SGD Bandung.

Peserta seminar tidak hanya mahasiwa UIN SGD Bandung, namun banyak dari universitas lain dan kalangan umum. Ketua Regional Fossei Jawa Barat, Risman Maulana dalam sambutannya merasa bangga mengadakan seminar ini karena Fordes sebagai penggiat ekonomi islam yang juga kini sedang menghadapi tantangan besar yaitu Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Ia berharap ekonomi Islam dapat lebih kuat menghadapi tantangan tersebut.

Seminar yang bertema ‘Peran Lembaga Keuangan Syariah Terhadap Ekonomi Islam’ ini diisi oleh CEO Consulting Pakar Ekonomi Islam, Adiwarman Karim. Selain Adiwarman, Guru Besar UIN SGD Bandung, Jaih Mubarok juga menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

Seminar tersebut juga diramaikan oleh beberapa rangkaian acara. Seperti pembagian hadiah olimpiade yang dilaksanakan dua pekan lalu serta  lomba photo booth. Acara ditutup dengan alunan musik nasyid dari Edcoustik. [Reina Nurjanah, Isthiqonita/Suaka]