UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

FISIP Laksanakan Seleksi 6 Calon Kades Sindanglaya

[www.uinsgd.ac.id] Kali pertama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN SGD Bandung melaksanakan seleksi terhadap 6 Calon Kepala Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung untuk mencari pemimpin yang jujur, adil, berkualitas, sholeh sosial dan bertanggungjawab yang dipimpin langsung oleh Dekan FISIP, Dr. Sahya Anggara, Drs., M.Si, Pembantu Dekan I, Dr. H. Encup Supriatna, Drs., M.Si. dan Pembantu Dekan III, Drs. Hamzah Turmudzi, M.Si., di ruang Senat Universitas, gedung Al-Jamiah lantai II, Senin (4/3)

Menurut Sahya, Keenam Calon Kades itu Dede Hardani, Dadan Suhendar, Nana Carana, Adang Sopandi, Drs. Thomas Erdiana, dan Dede Kurniawan, ST yang diseleksi secara dua tahap; Pertama, tulisan pada hari Sabtu (2/3) dan wawancara pada hari Senin (4/3). “Mudah-mudahan dengan adanya seleksi secara tulisan dan wawancara ini bisa melahirkan pemimpin di tingkat Kades yang jujur, adil, berkualitas, sholeh sosial, bertanggungjawab, intelek, mempuni dan peka terhadap segala persoalan yang sedang menimpa masyarakat,” tegasnya.

Mengenai sistem penilai dengan total angka 1000. “Yang mendapatkan total nilai dibawah angka 600 dinyatakan tidak lolos menjadi Calon Kades dan yang mendapatkan angka lebih dari 600 sampai 1000 dinyatakan lolos,” jelasnya.

Acara yang dihadiri oleh Adang Sopandi sebagai incumbent Kades, Tatang, Ketua BPD, Adi Hermawan, Sekretaris BPD, Adin Mutakin, Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia, Pipih H akan memperebutkan total suara 3.500 dari jumlah penduduk 4.500 jiwa yang terdiri dari 13 Rukun Warga. [Ibn Ghifarie, Nurullah]