UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Fakultas Ushuluddin Siap Implementasikan Kurikulum KKNI

[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Seminar Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dengan tema “Kebijakan Diktis Kemenag RI tentang Kurikulum KKNI di PTKIN”, yang menghadirkan narasumber Dr. Muhammad Zain, M.Ag., Kasubdit Pengembangan Akademik Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI. Kegiatan yang diikuti oleh para Dosen di lingkungan Fakultas Ushuluddin tersebut diselenggarakan pada Kamis (26/05), bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor Sumedang.

Rektor, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam sebuah sistem pendidikan kurikulum adalah jantungnya pendidikan, maka baik buruknya output pendidikan bagi Rektor sangat ditentukan oleh kurikulum yang diterapkan. “Implementasi kurikulum KKNI final mesti diberlakukan disemua fakultas pada Juni 2016 sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang KKNI”, ujarnya.

Menurut Dekan, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seminar ini merupakan upaya finalisasi dalam rangka implementasi kurikulum KKNI di Fakultas Ushuluddin yang harus diberlakukan pada Tahun Ajaran Baru 2016/2017 yang akan datang. Diharapkan dengan diimplementasikannya kurikulum tersebut dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan SDM yang dihasilkan pada setiap jurusan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. [Humas Al-Jamiah]