UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung Jalin Kerjasama dengan beberapa FDIK dan FAUD

FAKULTAS Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dan Fakultas Adab Ushuludin dan Dakwah (FAUD) sejumlah perguruan tinggi. 

MoU dilakukan di Hotel Emersia Bandar Lampung, Lampung, akhir pekan lalu. MoU juga dilakukan dalam pertemuan para dekan yang diselenggarakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Intan Lampung berlangsung selama tiga hari, dari 26-29 April 2019.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag mengatakan MoU ini dilakukan sebagai upaya untuk mengembangkan ilmu dakwah dan ilmu komunikasi.

“Selain itu, untuk meningkatkan kualitas pengelolaan fakultas, dan memperluas jaringan,” ujar Sarbini kepada galamedianews.com, Senin (29/4/2019).

Dikatakan, kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas lulusan, dosen, dan peningkatan publikasi karya dosen dan mahasiswa, meningkatkan akreditasi jurusan  serta mempertahankan nilai akreditasi yang sudah diraih. 

“Pertemuan ini momentum untuk membangun dan meningkatkan kerjasama di antara fakultas dakwah sehingga bisa saling berbagi pengalaman, tips, dan rahasia dalam mengelola dan mengembangkan ilmu dakwah dan komunikasi,” ujar Sarbini.

Di samping itu, katanya, pertemuan para dekan juga merupakan acara yang strategis demi meningkatkan kebersamaan dan terbangunnya ikatan emosional di antara para pengelola fakultas dakwah. Sehingga ilmu dakwah bisa bersaing dengan ilmu-ilmu lainnya. 

“Ilmu dakwah merupakan salah satu ilmu yang tergolong baru, sehingga perlu adanya ikatan kerjasama yang kuat untuk menumbuhkembangkan ilmu dakwah agar bisa terasa kontribusinya dalam berbagai urusan umat,” ujarnya. (Eli Siti Wasliah, Dadang Setiawan)

Sumber, Galamedia News 29 April 2019