UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

FAH-KPID Jabar Gelar Workshop Lembaga Penyiaran

[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat menggelar Workshop Lembaga Penyiaran bertajuk “Strategi Promosi Budaya dan Wisata Jawa Barat pada Lembaga Penyiaran” yang menghadirkan narasumber: Hj. Ida Hernida, SH., M.Si (Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Wisata Jawa Barat), Dr. Dadan Rusamana, M.Ag (Akademisi), Lili Awaludin, S.S., MA (Sastrawan), Dr. Mahi M. Hikmat, M.Si (Koordinator Pengawas Isi Siaran KPID Jawa Barat) dan Ganang Partho (Radio LITA FM) yang diselenggarakan di Aula FAH, Selasa (9/8).

Dalam sambutanya Dekan FAH, Dr. Setia Gumilar, M.Si sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Workshop Lembaga Penyiaran ini dalam rangka melakukan strategi promosi budaya dan wisata Jawa Barat pada lembaga penyiaran. “Edukasi masyarakat menjadi urgen untuk meningkatkan strategi promosi budaya dan wisata Jabar,” tegasnya.

Untuk tempat wisata harus dilandasi kondisi yang nyaman, damai, tenang. “Prinsip utamanya itu harus nyaman, damai, tenang. Oleh karena itu, keberadaan lembaga penyiaran menjadi penting dalam mempromosikan budaya dan wisata di Jabar ini, sehingga yang munculnya tidak hanya kekerasan pada objek wisata dan budaya di Jabar ini,” sambungnya.  

Upaya menciptakan civitas akademika yang unggul dan kompetitif dalam kajian adab dan humaniora berbasis khazanah lokal di tingkat nasional 2016 ini, “Salah satu cara mewujudkan Fakultas yang unggul dan kompetitif melalui acara workshop ini. Dengan begitu, jika kita ingin belajar budaya lokal, maka datanglah ke Fakultas Adab dan Humaniora karena sangat menjunjung tinggi khazanah Islam lokal yang menjadi khasannya,” pungkasnya.

Dalam acara workshop ini dilakukan nota kesepahaman (memorandum of understanding) antara Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung diwakil Dekan, Dr. Setia Gumilar, M.Si dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat diwakil Dr. Dedeh Faridah, M.Si. [Humas Al-Jamiah]