UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

DPR Society Gelar Aksi Solidaritas untuk Salim Kancil

[www.uinsgd.ac.id] DPR Society gelar aksi solidaritas yang bertemakan “Tambang Menjulang, Nyawa Petani Hilang” Di Bawah Pohon Rindang (DPR) UIN Bandung, Kamis (1/10) sore. Acara yang dibuka untuk umum ini bertujuan untuk mengabarkan dan ikut menuntut agar tambang di sepanjang Pesisir Lumajang ditutup pasca kejadian terbunuhnya dua petani oleh orang yang menjadi suruhan perusahaan tambang tersebut, Sabtu (26/9) lalu.

“Jangan cuma preman-preman dan Kepala Desa yang menyiksa petani itu saja yang ditangkap, tapi tokoh-tokoh intelektual di dalamnya pun harus diusut tuntas,” ujar Penanggung Jawab acara aksi solidaritas ‘Salim Kancil’, Mia Indria saat ditemui Jurnalpos di DPR UIN Bandung, Kamis (1/10).

Mia mengatakan, kejadian seperti  ini marak terjadi dimana-mana, salah satunya dikarenakan perusahaan yang bentrok dengan warga sekitar perusahaan tersebut.‘’Ini memang tidak berperikemanusiaan dan itu terjadi di perusahaan, entah itu perusahaan yang bentrok dengan warga sekitar, sehingga harus melibatkan jasa preman untuk mengusirnya,’’ pungkasnya.

Mia pun berharap dengan digelar aksi solidaritas untuk ‘Salim Kancil’ ini, dapat menimbulkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama, dan kasus tersebut cepat ditindak lanjuti hingga ke akarnya sehingga tidak terjadi lagi kejadian yang sama. [Zaira Farah Diba, Rizkia Sasi / Jurnal Pos]