UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Dies ke 48 UIN Gelar Berbagai Kegiatan

[www.uinsgd.ac.id] Dalam rangka memperingati Dies Natalis UIN Sunan Gunung Djati Bandung ke 48 Tahun, Civitas Akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan berbagai macam rangkaian kegiatan bertema “Inovasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk Perdaban”. Diawali dengan kegiatan Publikasi dan Seleksi Dosen Teladan, Tenaga Kependidikan Teladan dan Mahasiswa Teladan; Pekan Olahraga; Kajian Kelimuan : Seminar Nasional, Penelitian dan Buku Daras Terbaik; Silaturahmi Walk & MoU; Pameran Inovasi Akademik per Fakultas, Penampilan Mahasiswa Teladan, Lomba Paduan Suara Dharma Wanita, Lomba Karaoke antar Fakultas. Pada tanggal 8 April 2016 Puncak Acara Dises Natalis akan diselenggarakan Sidang Terbuka dan Kuliah Umum sekaligus dengan Pengumuman Dosen dan Tenaga Kependidikan Teladan.  

Setelah hari Jum’at (01/04) civitas akademika menyelenggarakan Khotmil Qur’an, selanjutnya pada Sabtu (02/04) digelar kegiatan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan beberapa Perusahaan diantaranya Telkomsel, Qiblat Tour, ARI Tour dan Auck Student Services.

Rektor, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., berharap agar jalinan kerjasama yang dilakukan pihak UIN dengan stakeholder tersebut dapat saling memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. Pihak Telkomsel dalam hal ini bersedia memberikan bantuan pemberian Hibah hardware telekomunikasi seperti antena jaringan dan sebagainya untuk mendukung sarana prasarana praktek para mahasiswa. Selain itu pihak Qiblat Tour dan Ari Tour diharapkan dapat memfasilitasi civitas akademika UIN SGD Bandung dalam layanan perjalanan Haji dan Umroh. Dan lembaga Auck Student Services diharapkan dapat membantu informasi dan memfasilitasi para lulusan UIN SGD Bandung yang berpotensi untuk melanjutkan studi ke Luar Negeri.

Setelah kegiatan MoU dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pelepasan sebanyak 500 peserta kegiatan “Gerak Jalan” yang diikuti oleh civitas akademika dilingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. [Humas Al-Jami’ah]