UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Dema Gelar Dialog Interaktif dengan Rektor

[www.uinsgd.ac.id] Dalam rangka pembukaan Rapat Kerja Dewan Mahasiswa (Dema) UIN SGD Bandung menggelar Dialog Interaktif dengan Rektor, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M.Hum. yang didampingi oleh Wakil Rektor III,   Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT., Kepala Biro Administrasi Umum, Drs. H. Jaenudin, M. Ag., Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan, Drs. H. Habuddin, MS.I., Ketua Dema, Fahru Roji Ishak yang diselenggarakan di Aula Fakultas Ilmu Soaial dan Ilmu Politik (FISIP) lantai II, Kamis (26/9)

Rektor menjelaskan sebagai mahasiswa dan lulusan UIN SGD Bandung harus memiliki empat kemampuan dasar; Pertama, Kecakapan Bahasa Arab-Inggris. Kedua, Menguasai komputer. Ketiga, Tahfidz Al-Quran minimal zuj 30. Keempat, Menguasai kitab kuning. “Untuk tahun depan hafalan Al-Quaran ini akan ditambahkan menjadi 2 zuj,” jelasnya.

Rektor pun memberikan semangat kepada mahasiswa supaya bangga terhadap kampus dan bia bersaing dengan Perguraun Tinggi lain. “Kalian jangan pernah merasa kecil di hadapan mahasiswa Universitas lain. Ketika saya berhadapan dengan Rektor ITB, Unpad saya tidak merasa kecil. Untuk itu, empat kompetisi itu harus dimiliki oleh setiap mahasiswa dan lulusan UIN,” tegasnya.

“Saya tidak mau cipakan lulusan UIN itu jadi pekerja, tapi harus jadi pemimpin. Meskipun hanya mampu menjadi pemimpin di mesjid,” sambungnya.

Rencananya dialog interaktif dengan Dema ini akan digelar setiap tiga bulan sekali dengan harapan, “Dema bisa mengakomodir segala kepentingan mahasiswa dan bisa memampung segala aspirasi mahasiswa. Kalau perlu kita rencanankan setiap tiga bulan sekali untuk membuka dialog dengan mahasiwa yang diadakan oleh Dema ini,” pungkasnya.

Rapat kerja Dewan Mahasiswa bertajuk “Membangun UIN dalam Bingkai Kebersamaan Keberagaman” ini dilaksanakan dari tanggal 27-29 September 2013. []