UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Dema FST Gelar Seminar Kewirausahaan

[www.uinsgd.ac.id] Dewan Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) menggelar seminar kewirausahaan dengan mengusung tema Building Your Enterpreneur, Creative Business. di Aula Fakultas Sains dan Teknologi, Kamis (21/12/2017). Seminar ini merupakan serangkaian acara Pekan Raya Saintek (PRS) 2017.

Seminar kewirausahaan ini pertama kali diadakan di PRS 2017. Dengan menghadirkan pemateri yang berpengalaman dalam bidang wirausaha, semnar ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dalam berwirausaha khususnya bagi mahasiswa Saintek.

Ketua SC PRS 2017, Ardiansyah Novrizal berharap seminar ini dapat menumbuhkan semangat berwirausaha. “Diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat berwirausaha para mahasiswa, khusunya mahasiswa saintek, umumnya mahasiswa UIN Bandung. Selain itu dapat menerapkan materi yang disampaikan oleh para pemateri,” ujarnya saat ditemui Jurnalposmedia.

Mahasiswa Jurusan Kimia, Ai Kusmiati memberikan tanggapan positif terhadap seminar ini. “Bagus, apalagi sekarang lagi musim mahasiswa pada buat usaha contohnya jualan online. Sehingga dengan mengikuti seminar ini saya jadi tahu kiat-kiat berwirausaha, bagaimana cara mencari ide usaha. Kemudian ketika kita sudah memiliki usaha kita bisa membiayai kebutuhan kita.” pungkasnya. (Syfa Qulbi, Monica Deasy Deria/Jurnal Pos)