UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Dekan FAH; Bersyukur Atas Nilai Akreditasi SPI A

[www.uinsgd.ac.id] Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Agus Salim M., M.Pd. merasa bangga dan bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) yang meraih akreditasi A. “Saya merasa bangga dan bersyukur kepada Tuhan atas nilai akreditasi SPI A,” ungkapnya usai menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar 16 juta dari Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M.Hum dalam acara Rapat Kerja (Raker) UIN SGD Bandung yang bertajuk “Opitimalisasi Manajemen Perguruan Tinggi yang Akuntabel, Transparan dan Fairness” di Aula Dayang Sumbi, Hotel Sari Ater, Selasa (21/5) malam.

Diakui Dekan, usaha yang dilakukan secara sistemik dari Fakultas dengan melibatkan seluruh unsur mulai dari pimpinan, tenaga administrasi, dosen, sampai mahasiswa ini akhirnya membuahkan hasil A. “Ini semua berkat usaha yang sistemik dari Fakultas, mulai dari pimpinan, dosen, sampai-sampai mahasiswa harus di camp kan untuk mengisi dan melengkapi segala persyaratan akreditasi,” jelasnya.

Usaha untuk meningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran, pelayanan terhadap civitas akademik dalam waktu terdekat rencananya akan dilaksanakan Seminar Internasional Sejarah Islam dengan menghadirkan narasumber dari 5 benua. “Mudan-mudahan dengan mendapatkan nilai A ini akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, pembelajaran dan pelayanan di Fakultas karena indikator penilai dari orang lain itu bisa dilihat dari nilai akreditasinya apa? Apakah A, B atau C,” sambungnya.

“Salah satu caranya dengan menggelara Seminar Internasonal Sejarah yang menghadirkan pembicara dari 5 benua. Semuanya menggunakan pengantar dalam penyempainya dengan memakai bahasa Inggris atau Arab,” tambahnya.

Dekan memberikan motivasi kepada jurusan yang ada di lungkungan UIN SGD Bandung yang belum meraih nilai akreditasi. “Semoga mendapatkan nilai A dan jangan lupa untuk tetap berusaha mengisi dan melengkapi segala syarat penilaian akreditasi supaya dapat A,” pesannya. [Ibn Ghifarie, Zacky, Haryadi]