UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Buka Puasa Bersama HMJ Humas dan Dhuafa Cipadung

[www.uinsgd.ac.id] Demi menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Humas UIN SGD Bandung menyelenggarakan buka puasa bersama dengan puluhan orang dhuafa dari kelurahan Cipadung, Rabu (22/6/2016) di Gedung Abjan Soelaeman.

Ketua Panitia Dede Ismail mengatakan, esensi diselenggarakannya acara ini sebagai bentuk rasa syukur serta kepedulian mahasiswa Humas pada sesame. Berbuka puasa bersama ini pula menjadi ajang silaturahmi mahasiswa, alumni, dan masyarakat di lingkungan kampus UIN SGD Bandung.

Kegiatan bertajuk Berbagi dan Bersilaturahmi di Bulan Suci ini mengundang 80 Dhuafa daerah Kelurahan Cipadung, yang terdiri dari empat Rukun Warga (RW); RW 05, RW 06, RW 09, dan RW 10. Para penerima santunan (mustahik) ini diberi hidangan berbuka puasa dan bingkisan parsel.

Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dadan Suherdiana, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Mahasiswa Humas Dyah Rahmi Astuti, serta para Ketua RW setempat pun turut menghadiri kegiatan ini.“Di bulan Ramadhan ini penting untuk kita berbagi dan bersilaturahmi, karena ini sebagai bekal di akhirat,” ungkap Dadan pada sambutannya sekaligus membuka acara.

Dyah juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan mahasiswa Humas itu harus dekat dan mengabdi pada masyarakat, salah satunya melalui buka bersama dhuafa ini. Dyah berharap semoga acara ini dapat bermanfaat dan ada keberlanjutannya.

Tak ketinggalan, penyanyi kondang kampus UIN Bandung Uchi Qolby pun turut memeriahkan acara ini. Tausyiah tentang nuzulul qur’an diberikan oleh Muhammad Ramadhan, serta beberapa penampilan dari mahasiswa Humas. [Anjar Martiana, Ridwan Alawi/Suaka]