UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

BRI Syariah Kerja Sama dengan UIN SGD Bandung

[www.uinsgd.ac.id] PT Bank BRI Syariah menjalin kerja sama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dalam penyediaan jasa perbankan. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganaan MoU, Senin (24/10) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Acara penandatanganan kerja sama dilakukan langsung oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Mahmud dan Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso. 

Menurut Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso, lingkup kerja sama yang dilakukan BRI Syariah dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, terutama dalam penyelenggaraan pelayanan perbankan syariah berdasarkan prinsip kemitraan dan saling memberi manfaat. Yakni, meliputi pembayaran uang SPP yang dilakukan dengan system Point to Host dan Host to Host. Yakni, sistem antar-server yang terhubung satu sama lain secara langsung.

Selain itu, kata dia, payroll dosen dan karyawan UIN Sunan Gunung Djati Bandung melalui fasilitas Cash Management System, Yakni, layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan bagi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Jadi, dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung melalui fasilitas online, Online Report Payment, pengelolaan dana UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam bentuk Tabungan, Giro dan Deposito.

“Nanti juga, ada  Laboratorium Mini Banking dan layanan perbankan lainnya yang diatur dalam perjanjian tersebut,” ujar Hadi.

Hadi mengatakan, kerja sama yang sedang berlangsung sampai saat ini adalah pemberian fasilitas Employee Benefit Program (EmBP) dosen dan karyawan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Yakni, dengan fasilitas Kartu ATM, nasabah UIN Sunan Gunung Djati Bandung pengguna kartu payroll mendapatkan manfaat yang lebih murah. Bahkan, GRATIS tarik tunai, cek saldo dan transfer di 504 mesin ATM BRISyariah, 20.000 mesin ATM Bank BRI, dan semua mesin ATM Bank lain dalam jaringan ATM Prima dan ATM BERSAMA.[]

Sumber, Republika 24 Oktober 2016