UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

BKI Fair 2016

[www.uinsgd.ac.id] Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) mengadakan acara BKI Fair di lantai 4 Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Senin (04/04/2016). Dalam acara tersebut hadir Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Asep Abdul Kodir, Ketua Jurusan BKI Dudi Imanudin, Ketua Lembaga Penjamin Mutu Dindin Jamaludin, dan Wakil Dekan III Dadan Suherdiana.

Wakil Dekan III Dadan Suherdiana yang hadir selaku perwakilan dari pimpinan FDK memberikan sambutan sekaligus membuka acara BKI Fair. Dalam sambutannya Dadan mengatakan signifikasi A dalam akreditasi jurusan sangat berimplikasi luas mulai dari mahasiswa, dosen, fakultas, dan juga alumni.

Dadan mengatakan implikasi akreditasi sangat besar terutama menyoal pekerjaan. Kata Dadan, ketika mencari pekerjaan seseorang akan dinilai dalam formulirnya dimana ia kuliah dan apa akreditasi dari jurusannya tersebut.

“ A itu sangat berdampak luas, apalagi dalam mencari pekerjaan. Tapi saya atas nama pribadi dan perwakilan pimpinan fakultas mengucapkan selamat atas diraih akreditasi A ini, sudah hampir sebagian jurusan di FDK yang mempunyai akreditasi A. Dan juga dengan resmi acara BKI Fair  ini saya buka,” ucapnya.

Selain itu, Ketua Jurusan BKI Dudi Imanudin juga menyampaikan sambutannya. Dudi mengatakan dalam BKI Fair ini juga diadakan sosialisasi aplikasi sistem evaluasi pembelajaran dan signifikasi akreditasi A bagi Civitas Jurusan. Hal tersebut, kata Dudi, sangat diperlukan untuk membuka potensi jurusan BKI yang telah meraih akreditas A ini agar bisa bersaing secara unggul dan kompetitif.

“Dalam sistem online ini kita bisa bersaing secara unggul dan kompetitif. Mahasiswa BKI harus bersifat dinamis, lalu bisa dikenal oleh seluruh jurusan yang ada,” ujar Dudi saat memberikan sambutan. [Restia Aidila Joneva, Zaira Farah Diba/Jurnal Pos]