UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

BI Corner Hadir di UIN SGD Bandung

[www.uinsgd.ac.id] Salah satu upaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan melalui penciptaan generasi gemar membaca. Untuk mendukung hal tersebut, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat melaksanakan Program BI Corner dengan tema “Indonesia Cerdas” di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Selasa (8/11/2016).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi mengatakan, menyikapi pesatnya pertumbuhan ekonomi di Bandung khususnya dan Jawa Barat umumnya, mutlak di butuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. “Generasi berkualitas ini perlu dipersiapkan, demi menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Upaya dasar dari kesiapan SDM ini dengan peningkatan kualitas pendidikannya,” kata Rosmaya.

Dengan adanya BI Corner, katanya, dapat mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran BI, sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat. “Hal ini tidak terlepas dari upaya untuk menciptakan generasi gemar membaca dimulai dari anak-anak usia dini hingga mahasiswa di perguruan tinggi,” katanya. 

Hadirnya BI Corner di Perpustakaan Rachmat Djatnika yang berisi sebanyak 430 koleksi buku itu, diharapkan mampu mendukung pencapaian program unggulan berupa Indonesia cerdas dengan menyajikan beragam literasi. [Tribun Jabar Selasa, 8 November 2016 13:31 dan Pikiran Rakyat Selasa 8 November 2016 13:54]