UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Berkas-berkas Calon Mahasiswa Baru Program Bidik Misi 2012/2013

Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima pada Program Bidik Misi harus mendaftar ulang/registrasi ke dengan melengkapi berkas persyaratan sebagai berikut:

1. Formulir pendaftaran yang telah diisi oleh calon yang bersangkutan yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 3 (tiga) lembar. Formulir dapat diunduh dari laman www.spmb-ptain.ac.id menu Bidik Misi.

 

2. Fotokopi rapor semester 1 (satu) s.d. 6 (enam) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah/Madrasah.

 

3. Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah/Madrasah.

 

4. Fotokopi nilai ujian akhir nasional yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah/Madrasah.

 

5. Jika persyaratan angka (3) dan angka (4) di atas belum dimiliki oleh calon mahasiswa, maka calon mahasiswa harus menyerahkan Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah/Madrasah (Asli).

 

6. Surat Keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain di bidang ko-kurikuler dan ekstrakurikuler yang disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah/Madrasah.

 

7. Surat Keterangan Penghasilan Orang tua/wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang dapat dibuktikan kebenarannya, yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Kepala Dusun/Instansi tempat orang tua bekerja/tokoh masyarakat.

 

8. Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan tentang susunan keluarga.

 

9. Fotokopi Rekening Listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan/atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali-nya.

Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima pada Program Bidikmisi akan dilakukan verifikasi bahwa yang bersangkutan berasal dari keluarga tidak mampu. Apabila setelah diverifikasi ditemukan ada peserta yang tidak eligible secara ekonomi (berasal dari keluarga mampu), maka peserta tetap diterima di UIN/IAIN/STAIN tetapi tidak berhak memperoleh beasiswa Bidikmisi dan harus membayar biaya pendidikan sendiri.

Berkas dikirimkan paling lambat tanggal 28 Juli 2012 ke lantai IV Bagian Kemahasiswaan, gedung Al-Jamiah.