UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Berbagi Ilmu Kejurnalistikan di MAN 2 Bandung

[www.uinsgd.ac.id] Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suaka UIN SGD Bandung menggelar acara bertajuk Suaka Goes to School di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bandung, Sabtu (19/9/2015). Acara yang bertemakan Jurnalistik Kekinian ini diikuti sekitar 100 peserta.

Ketua Pelaksana Acara, Ridwan Alawi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengadakan pembinaan kejurnalistikan ditingkat sekolah menengah terutama di Kota Bandung. “Acara ini juga diadakan dalam rangka memperingati Milad LPM Suaka yang ke-29 yang diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kampus,” ujarnya.

Agenda acara Suaka Goes to School terdiri dari dua, yaitu Seminar dan Workshop. Untuk kegiatan Seminar diisi oleh Wartawan Pikiran Rakyat, Hani Fauzia untuk materi penulisan dan Marketing Communication @infobgd, Glenn Samuel Sabath.

Sedangkan untuk workshop dibagi menjadi tiga kelas, yaitu Penulisan, Desain dan Layout, serta Fotografi. Suaka Goes To School ini akan digelar pula di Pesantren Al-Ihsan Baleendah pada 27 September mendatang.

Salah satu panitia acara dari OSIS MAN 2, Afriyani mengatakan acara tersebut bermanfaat bagi siswa yang mengikuti. “Acaranya menarik sekali, karena bisa menambah ilmu pengetahuan mengenai kejurnalistikkan dan siswa-siswanya punya bekal ke depannya,” pungkas Afri. [Restia Aidila Joneva, Robby Darmawan/Suaka]