UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

BEM-J Tasawuf Psikoterapi Selenggarakan PERAKTSI

[www.uinsgd.ac.id] Program kerja akhir kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Tasawuf Psikoterapi periode 2013-2014, menggelar Pesta Rakyat Tasawuf Psikoterapi (PERAKTSI) yang dilaksanakan secara bertahap. PERAKTSI dibuka bersama dengan acara seminar Terapi Holistik di Aula Fakultas Ushuluddin, UIN SGD Bandung, Senin (28/4/2014) lalu.

Rangkaian dari acara PERAKTSI meliputi seminar dan lomba-lomba, di antaranya; lomba futsal, badminton, sahril qur’an, stand up comedy, mojang-jajaka, menyanyi, puisi, pembaca berita, catur, dan lain-lain.

Ihsan Farhanuddin, ketua BEM-J Tasawuf Psikoterapi mengatakan, PERAKTSI diadakan dalam rangka program kerja puncak dari BEM-J dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara mahasiswa.“Selain itu, menumbuhkembangkan kreatifitas, minat dan bakat mahasiswa yang nantinya dapat disalurkan pada wadah-wadah di lingkungan UIN SGD Bandung,” ujarnya, Jum’at (23/5/2014) saat ditemui seusai lomba menyanyi dan puisi.

Ia juga berharap, lomba PERAKTSI tidaknya hanya sebatas seni dan olahraga semata, namun dapat ditanamkan dalam kehidupan sosial. Apalagi muatan Jurusan Tasawuf Psikoterapi dapat diterapkan dalam segala bidang. “Karena tasawuf tidak hanya sebatas dzikir saja, tapi sebagai tatanan sosial,” pungkasnya.

Sementara itu, rangkaian acara PERAKTSI rencananya akan ditutup pada 28 Mei 2014 di Aula Fakultas Ushuluddin yang akan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Tasawuf Psikoterapi. [Muhammad Zidni Nafi’, Adi Permana]

Sumber, Suaka Online 24 Mei 2014